Friday, January 9, 2009

lanjutan,,anak ke empat..

ada yang baru dr ade gw,,

waktu liburan kmaren pulanglah dya ke rumah.(karna ade gw kan skola di boarding school)..

di tengah perjalanan qta skeluarga (setelah pulang makan malem skluarga di pizza hut).lebih tepatnya lagi,,di dalem mobil..

bokap gw mulai membuka topik tentang cita2 ade gw..

bokap:alman ,,kmu jd mw kulia apaan?
alman:..mmmhh..gatau,,yang jelas aq gamau kerja di pln nantinya,,
gw dlm hati,, (padahal dlu mw tuhh,,)
bokap:yawda gapapa..kamu mwnya apaan??
kaka gw: dokter aja de,,
alman: gamauu!!
gw: iya man,, jangan,,ga enak,, kulia tu tsera lo,,
nyokpa:iya tsera kamu,,,kulia tuhh gabisa dpaksainn,,klo kamunya gamau gabakal bisa,,

gw sbagai anak yang kulianya mrasa 'dipaksa',,,angkat suaraaa,,

gw:tuhh,,tw gabole dpaksa!!
nyokap:,,tp kan kulia kamu,,akhirnya kamu yg nentuin sndiri,,
gw:iya,,!!dengan sgala pertimbangan!!!
nyokap:iya,,tu kk kmu bner dgn sgala pertimbangan,,
gw:iya!!! pertimbangan,, karna DIPAKSA!!!!,,(yang akhirnya mngorbankan cita2 gw sejak sma!!)

malah jd gw yg sewot,,hha

alman:..mmmhhh
gw:ambil mesin itb aj de..
alman,,:ga ahh aq mw di LIPI,,

dalem ati gw bkataa,,(LIPI apaan ya??yang blajar2 bahasa asing itu bikan ya??)

abang:ngapain di LIPI..alman tu ntar cuma neliti2 doang!uda gtu di indonesia tu ga dpake,,
bokap:iyaa,,lagian klo kamu di LIPI..kamu gabakal bisa jd orang kaya,,
alman: gapapa!aq emang gamau jd orang kaya,,,a kan seneng neliti2 gtuu,,asik aja kynya,,

gw dalem ati..(tunggu2!!neliti?lah ko!gw ga ngerti i,, ohh mungkin LIPI ntu lembaga ilmu penelitian indonesia,,,hmmhh mungkin aja,,,)

bokap:klo kamu di LIPI tu kamu dapet uangnya yaaa dr objekann,,jadi kamu palingan ngobjek jd dosenn,,bgitu ajaaa,.ya yg bagus nya di LIPI kamu bisa punya kesempatan gede buat nglanjutin kulia di luar negri beasiswa..
alman,:ya,,gapapa,,

kk+nyokp gw masi diem,, gw rasa mreka jg ga tau LIPI apaan tuhh,,hha

bokap:kamu serius mw kulia di LIPI??sampe kamu lulus s3 gtu??(ptanyaan bokap mulia mngarah seriuss ni spertinya,,,)

mobil hening,,,

takada jawaban atas ptanyaan bokap,,

hening,,

akhirnya ade gw berbicara..

alman:mmmhh
sebenerya aq jg gatau si yahh ,,LIPI itu apaan!!???


gw,bokap,abang: HHAAHHHHHHHHH??
gw:jd drtd ngmng ..gatau tu LIPI apaan ?
(padahal gw jg blom tw pasti apa tbakan td gw itu bner apa ngga,,hho)

alman: nggak tau!!hhe
orang aq kan cuma tw skilas aja ,,tp aq sbnernya jg ga ngerti,,,hhe


gw:cape de...
bokap:dasar kamuu,..

dan akhirnya kk gw bsuara
kk:LIPI apaan mangnya,,
abang:lembaga ilmu pengetahuan indonesia...!
kk:ooo,,

gw dlm ati,,(brarti gw ga bego2 amatlahh yaa,, soalnya tbakan gw ttg LIPI cuma saklah satu kata aja,, yaitu,,antara peniitiann ama pengetahuann,,hhe)

jd skrg gw cuma bisa berharapp,,smoga ade gw bisa mnentukn cita2 yg bner buat dya,,
solanya gw ga kbayang ajaaa, klo dya kulia di LIPI ampe s3,,abis tu jd dosenn,,,uda gtu kerjaaan nya tiap hari neliti2,,gayanya uda kya profesor yang sring gw tonton,,botakk,,genduttt,,,jelekkkk,,,hiihhh ogah gw punya ade kya gtu,,,hhe